Download Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah Tahun 2017/2018

Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah merupakan aplikasi yang akan Admin bagikan untuk mempermudah pembuatan kalender bagi sekolah yang mengikuti program full day school atau 8 jam disekolah. Berlakunaya program 8 jam sekolah atau lima hari kerja tentunya membutuh kalender pendidikan yang sesuai program tersebut.

Download Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah Tahun 2017/2018
Kalender Pendidikan 5 Hari Kerja

Untuk itu agar aktivitas belajar mengajar 5 hari kerja di sekolah senjang SD, SMP dan SMA dapat berlangsung dengan lancar maka diperlukanlah Kalender Pendidikan 5 hari sekolah sesuai Tahun Pelajaran 2017-2018. Walaupun sudah resmi diberlakukan oleh pemerintah tentang full day school secara nasional, namun ada problem – problem karena tidak semua sekolah di Indonesia menerapkan program ini.

Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah Tahun 2017/2018


Namun untuk sekolah yang menerapkan program full bay school tentunya memerlukan Kalender Pendidikan ini agar dapat melihat rincian hari efektif sekolh, libur semester, ulangan semester atau jadwal penerimaan raport dll. Nah, itulah manfaat kalender pendidikan 5 hari belajar atau lima hari sekolah.

Selain itu kalender ini juga dapat digunakan untuk pedoman bagi sekolah disetiap kabupaten/kota  yng mengikuti bay school diantaranya yaitu: Jakarta, Bandar lampung, Lampung Tengah, lampung selatan, Lampung barat, Pringsewu, Tanggamus, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumut, Jawa timur, Medan, Aceh, Asahan, Balik Papan,  Batam, Bekasi, Banjar Masin, Banten, depok, Deli Derdang, Riau, Bali, Bengkulu, Bantul, Cirebon, Cilacap, Cilegon, DKI Jakarta dan banyak lain.

Selain untuk pedoman dasar  pembuat kegiatan sekolah,  kalender  5 hari kerja ini kerap digunakan oleh guru saat merencanakan program semester maupun program tahunan. Jadi dengan adanya kalender  full day school yang satu ini tentunya memiliki manfaat begitu baik untuk sekolah serta utk guru.

UntukBapak/ibu guru yang ingin memiliki aplikasi pendidikan ini silakan Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 SD, SMP dan SMA khusus  untuk 5 hari kerja yang ada dibawah.

Saran:Aplikasi yang Admin bagikan ini hanya contoh karna umumnya disetiap Sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau provinsi memiliki kebijakan sendiri dlm pengaturan Kaldik pendidikan 5 hari kerja, dengan akademik kaldik itu sebetulnya disusun sendiri oleh tiap sekolah berpedoman pada kaldik yang sudah di buat oleh Dinas Pendidikan disetiap daerahnya masing-masing. Nah intinya file kaldik yang dibagikan ini dapat dipakai menjadi rujukan sebagai contoh saja dalam pembuatan kalender disekolah Anda.

Download Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah


Demikian informasi mengenai contoh Kalender Pendidikan 5 Hari Sekolah tahun 2017/2018 semoga dapat bermanfaat. Ingat sekali lagi kalender ini hanya sebagi contoh atau pedoman untuk sekolah yang menjalankan full day school.