Contoh Soal UKG Ulang/UTN PLPG SD Tahun 2018 Lengkap Dengan Jawaban

Contoh Soal UKG Ulang PLPG SD Tahun 2018 – materi ini merupakan materi yang dapat digunakan bagi guru yang belum lulus UKG tahun lalu dan ingin mengikuti kembali UKG/UTN Ulang 2 dan 4 PLPG pada tahun 2018.
Contoh Soal UKG Ulang/UTN PLPG SD Tahun 2018 Lengkap Dengan Jawaban
Contoh Soal UTN PLPG

Dengan adanya soal utn plpg sd 2018 tentunya menjadi solusi untuk Guru yang belum lulus dalam UKG sesudah sertifikasi Guru melalui sistem pola Pendidikan serta Latihan Profesi Guru (PLPG) th 2016 dan 2017. Sedangkan untuk peserta UKG Ulang pada tahun ini diperkirakan mencapai 41.218 peserta dengan nilai minimum sesuai penetapan sebesar 80 point.

Contoh Soal UKG/UTN Ulang 2 dan 4 PLPG SD Tahun 2018 Lengkap Dengan Jawaban

Nah, bagi guru agar bisa memperolah nilai minimum yang telah ditetapkan, maka harus belajar dan terus berlatih dlam mematangkan materi utn supaya  pelaksanaan UKG Ulang 2017 nantinya dapat berjalan dengan apa yang diharapakan. Program UKG ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem yang berbasis komputer dengan dorasi waktu tes yaitu 120 menit dalam menyelesaikan soal pilihan ganda berjumlah 60 sampai 100 butir soal. Kemudian soal - soal yang akan diujikan meliputi kompetensi profesional dan pedagogik.

Supaya Guru memperoleh nilai minimum yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tentunya diperlukan banyak latihan dan kerja keras dalam mempersiapkan uji koprtensi UKG Ulang ditahun ini. Walaupun nilai minimum saat ini 80 point, mudah –mudahan dengan kerja keras untuk mempelajari dari sekarang soal - soal latihan UKG Ulang/UTN PLPG ini diharapkan mampu tembus mendapatkan nilai yang dinginkan.

Lalu kapan pelaksanaan ujian ulang UKG 2 dan 4 peserta PLPG 2016 dan PLPG 2018 dilaksanakan ? Untuk lebih jelasnya berikut jadwal UKG/UTN Ulang IV dan II 2018 

Untuk bapak/ibu guru yang ingin miliki dan pelajari sol-soal tentang persiapan ujian UKG, berikut kami bagikan Contoh Soal Latihan UKG Ulang PLPG Tahun 2018 tahap 2 dan 4 lengkap Plus Jawabannya yang ada dibawah supaya nilainya dapat sesuai target. Untuk lebih jelasnya silakan download dibawah ini :

Download Contoh Soal Dan Jawaban UKG/UTN PLPG Terbaru


Semoga dengan adanya contoh prekdisi soal UKG ulang 2 dan 4 PLPG SD diatas bapak/ibu guru dapat lebih siap dalam melaksanakan UKG Ulang yang akan berlangsung pada tahun ini. Sebagai pelangkap silahkan diunduh juga