Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh bapak/ibu guru dalam melakukan proses perhitungan nilai Kriteria Ketentuan Minimum sesuai setandar Kurikulum 2013 yang tentunya sesuai revisi terbaru. Saat ini dalam penyusunan KKM untuk tahun pelajaran 2021/2022 memiliki beberapa point perubahan yaitu didalam masalh KI dan KD.

Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022
Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Aplikasi KKM dengan format Excel Kurikulum 2013 revisi baru yang tentunya dapat anda download diakhir postingan. Namun Aplikasi menghitung kkm  ini digunakan untuk SD/MI yang lagi mengimplementasikan kurikulum 2013. Dengan adanya Aplikasi format KKM terbaru ini diharapkan mampu menentukan kriteria ketuntasan minimal setiap mata pelajaran, maka dari itu silakan pelajari dari sekarang cara menentukan KKM satuan pendidikan K-13.

Sebelum Bapak/ibu guru mendownload aplikasi kkm revisi terbaru sesuai Kurikulum 2013 maka admin akan membahas sedikit apa fungsi KKM itu ? berikut ulasanya.

Fungsi Kriteria Ketuntasan Minimal KKM Terbaru 2021/2022

Digunakan untuk petunjuk guru dalam proses menilai kompetensi peserta didik sesuai KD mata pelajaran yg diikuti. Setiap kompetensi dasar KD mampu di ketahui tingkat tercapainya berdasar pada KKM yang ditetapkan. Guru mesti memberi reaksi/respon yang tepat pada perolehan kompetensi dasar dalam bentuk pemberian layanan remedial atau layanan pengayaan. 

Digunakan untuk petunjuk peserta didik dlam mempersiapkan diri mengikuti penilaian mata pelajaran. Setiap kompetensi dasar KD serta indikator ditetapkannya KKM yang wajib dilampaui dan dikuasai oleh peserta didik. Peserta didik diharuskan mampu menyiapkan diri dalam mengikuti penilaian supaya dapat mencapai nilai lebih atau sesuai standar KKM.

Dapat digunakan menjadi bagian dari komponen dlm melaksanakan suatu evaluasi program pembelajaran yang dijalankan di sekolah. Evaluasi serta hasil dari kegiatan kurikulum 2013 bisa diliat dari kesuksesan perolehan KKM sebagai parameternya. Unit pendidikan mesti berusaha sebisa mungkinuntuk melampaui KKM yang diputuskan. 

Tentukan KKM Kurikulum 2013 Satuan Pendidikan 
Sesudah melakukan KKM disetiap muatan/mata pelajaran ditentukan, KKM unit pendidikan bisa memutuskan dengan menentukan KKM yang paling rendah dari semua KKM muatan atau mata pelajaran.

Nah untuk lebih jelanya mengenai Aplikasi KKM 2013 Jenjang SD (Sekolah Dasar) sesuai revisi Kurikulum 2013 Tahun 2018 dapat anda unduh dibawah ini:


Download Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022


Demikian informasi yang dapat admin bagikan buat bapak/ibu guru mengenai Aplikasi KKM SD Kurikulum 13 2021/2022. Semoga dengan adanya aplikasi kkm ini guru dapat lebih mudah dalam mencapai nilai sesuai standar KKM (Kriteria Ketentuan Minimum).