Format IPDIP Akreditasi SD SMP SMA SMK Terbaru

Format IPDIP Akreditasi SD SMP SMA SMK Terbaru – Sebuah parangkat akraditasi sekolah ini dibilang cukup penting karena dapat digunakan sebagai instrument pengumpulan data dan informasi pendukung yang disebut (IPDIP). IPDIP Akreditasi terbaru yang satu ini sangat dibutuhkan bagi sekolah yng akan melakukan atau melaksanakan akreditasi. Nah untuk memperlancar pelaksanaan akraditasi agar dapat berjalan dengan apa yang diharapkan maka ada baiknya untuk mempersiapkan pengisian instrument akraditasi sekolah serta instrument pengumpulan data dan informasi pendukung (IPDIP) Akreditasi yang benar.

Format IPDIP Akreditasi SD SMP SMA SMK Terbaru
Format IPDIP Akreditasi SD SMP SMA SMK Terbaru


Format IPDIP Akreditasi SD SMP SMA SMK Terbaru


IPDIP akreditasi untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. SMK/MAK terbaru ini digunakan untuk melakukan pengisian data-data informasi dari berbagai jawaban atas butir Klik Button IPDIP. Untung mengetahui lebih lengkap mengenai Format IPDIP Akraditasi lengkap revisi terbarunya dapat dilihat contohnya dibawah ini.

Contoh Format IPDIP Akreditasi STANDAR  PROSES


Kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, keterampilan dan kelengkapan perangkat pembelajaran guru. Kesesuaian perangkat pembelajaran dengan tingkat kompetensi dan ruang lingkup materi. Ruang lingkup Materi Pembelajaran Tematik yang diajarkan di sekolah/madrasah sesuai tingkat kompetensi dan tingkat kelas.

Ketersediaan komponen dalam pengembangan silabus setiap matapelajaran.

Komponen IPDIP Akreditasi  dalam silabus terdiri atas 9 komponen diantaranya sebagai berikut:

  1. identitas mata pelajaran, 
  2. identitas sekolah/madrasah, 
  3. kompetensi inti, 
  4. kompetensi dasar, 
  5. materi pokok, 
  6. kegiatan pembelajaran, 
  7. penilaian, 
  8. alokasi waktu, dan 
  9. sumber belajar.
Untuk Persentase per baris = Jumlah aspek dibagi 9 dikali 100%. Mata pelajaran yang RPP-nya lengkap dan sistematis. Nah itulah sedikit contoh Format IPDIP Akreditasi SD/SMP SMA/MA SMK/MAK Terbaru Edisi 2019. Nah untuk mengetahui lebih jells mengenai Format IPDIP Akreditasi terbarunya dapat anda unduh dibawah ini :


Sekian informsi yang dapat saya sampaikan mengenai perangkat Akreditasi sekoalah terbaru SD SMP SMA SMK tahun 2019. Mudah - mudhan bagia anda yang akan mengikuti program akreditasi sekolah tahun 2019 dapat sukses dan dapat berjalan lancar.