Download Kisi-Kisi USBN PAI 2019 SD SMP SMA

Kisi-Kisi USBN PAI 2019 SD SMP SMA - merupakan panduan ujian praktek Pendidikan Agama Islam. Nah pada postingan kali ini admin bagikan kumpulan Kisi-kisi USBN mapel PAI dari mulai tahap SD, SMP, SMA/SMK revisi terbaru tahun pelajaran 201/2019. berikan dengan beberapa hanya kisi-kisi USBN PAI ini yang mudah-mudahan bisa menaikkan semangat belajar adik-adik supaya berhasil waktu USBN kelak.

Download Kisi-Kisi USBN PAI 2019 SD SMP SMA
Kisi-Kisi USBN PAI 2019 SD SMP SMA

Aktivitas finalisasi sekalian penyempurnaan kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) telah selesai dikerjakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI), dan sekaran telah diterbitkan. Sebagai Kasubdit PAI SD/SDLB sekalian Ketua Pokja USBN, Ilham menyebutkan usaha finalisasi kisi-kisi USBN PAI ini perlu jadi fasilitas pelajari ulang supaya kisi-kisi USBN PAI 2019 yang di kirim ke daerah memanglah baik serta berkwalitas. Sebagian kekurangan materi yang ada pula ditambahkan termasuk juga jumlah paket akan masalah anchor items yang dibuat, katanya. 

" Output dari aktivitas ini terdiri atas dokumen kisi-kisi USBN PAI SD, SMP serta SMA/SMK, 5 paket anchor items dan setiap items-nya memiliki 2 pendekatan kurikulum (KTSP 2006 serta Kurikulum 2013), dokumen Soal Praktik USBN, serta POS (Prosedur Operasional Standard) USBN 2018/2019 yang juga akan jadi dasar proses USBN, " imbuh Ilham waktu membuka acara dengan resmi dimuka 60 peserta GPAI jadi Tim Kisi-Kisi USBN PAI Pusat.

Baca Juga : Pos UN Untuk SMP, SMA, SMK Tahun 2019 Terbaru

Dari Pengaturan Kisi-Kisi USBN PAI Angkatan 1 terlebih dulu yang diadakan pada bulan September 2017 baru dibuat blue print atau kisi-kisi umum serta anchor items awal. Setelah proses beragam masukan serta pertimbangan dari peserta penyusun kisi-kisi USBN disetujui kalau untuk USBN PAI 2018/2019 jenjang SD SMP, SMA dan SMK, Kementerian Agama resmi membuat 5 paket anchor items.

Jadi kisi-kisi USBN PAI juga akan di kirim ke daerah lewat Kanwil Kemenag Propinsi selekasnya sesudah Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menerima serta mensahkannya. " Kurang lebih akhir November 2018 ini, ". 

Seperti di ketahui kebijakan USBN PAI sesungguhnya telah lahir mulai sejak tahun pelajaran 2008/2009 jadi usaha perlu penambahan kualitas sekalian penilaian PAI serta mengukur perolehan kompetensi lulusan dengan nasional pada mata pelajaran PAI. Dengan terdapatnya USBN PAI diinginkan kwalitas PAI jadi mata pelajaran paling utama di sekolah umum jadi tambah baik.

Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA tahun Pelajaran 2018/2019

Kisi-kisi USBN PAI 2019 ini diharapkan bisa jadi rujukan belajar yang baik untuk siswa-siswi bapak/ibu guru sekalian karenannya admin merekomendasikan file itu untuk bapak/ibu guru download sebagai persiapan ujian sekoalah. 
Di mana telah jadi kebiasaan sebelumnya pelaksaan Ujian Nasional (UN) serta Ujian Sekolah (US), sekolah membuat naskah Ujian Praktek sebelumnya proses ujian tertulis. Oleh karena itu sebagi guru tentunya butuh menyiapkan Kisi-Kisi Ujian Praktek itu terlebih dulu. Berikut materi umum dalam ujian Praktek cuma mata pelajaran spesifik yang di turut sertakan seperti : 

  • Mata Pelajaran Pendidikan Agama, 
  • Bhs Indonesia, 
  • Pengetahuan Pengetahuan Alam, 
  • Seni Budaya, dan
  • Keterampilan. 

Serta satu diantaranya admin berikan kumpulan kisi-kisi USBN PAI 2019 semua jenjang yang perlu sekali untuk dipelajari oleh peseta ujian, sehingga dapat  menaikkan kemantapan dalam menghadapi ujian sekolah. Untuk lebih jelasnya silakan unduh Kisi-Kisi USBN PAI 2019 lengkap SD SMP SMA versi terbaru dibawah ini:


Download Kisi-Kisi UASBN PAI Jenjang SD SMP SMA Tahun 2018/2019




Demikian informasi yang dapat admin bagikan mengenai Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA 2019. Semoga soal kisi kisi diatas dapat bermanfaat.