Cara Input Nilai UKG/PKB Di Dapodik Versi 2022

Cara Input Nilai UKG PKB Di Dapodik Versi 2022 pembaharuan demi pembaharuan saat ini fiktur di aplikasi dapodik 2022 telah ditambah lagi fiturnya jadi lebih lengkap. Menu pembaharuan di dapodik menarik adalah pembuatan Jadwal pelajaran dan Rombel Ekstrakulikuler itulah menu yang yang paling menonjodl pada pembaharuan kali ini. Namun untuk kesempatan kaliini admin akan membahas cara memasukan nilai UKG guru di dapodik.
Cara input nilai UKG/PKB Di Dapodik Versi 2022
Memsukan Nilai UKG Dapodik  

Bagi guru yang mengikuti UKG diharapkan segera melakukan penginput pada aplikasi dapodik sesuai nilai tes di data rinci PTK. Nilai UKG yang dientri dalam dapodik adalah nilai akhir dalam guru pembelajaran 2016.

Pada tahun 2019 program sistem PKB  berbasis online ini telah terintegrasi dengan dapodikdasmen yang mana untuk mengakses info gtk harus terdaftar dalam SIM PKB. SIM PKB adalah penyempurnaan dan kelanjutan dari guru pembelajar tahun 2016

Guru masa kini yaitu pendidik yang pastinya selalu mengikuti perkembangan teknologi yang paling tidak minimal guru dapat menjalankan program MS Word maupun MS Excel dan bisa mengakses arus informasi yang terdapat diinternet. Mudah-mudahan sekaran sudah tidak ada lagi guru atau pendidik yng gagap IT karena saat ini serba online. Lanjut kepokok permasalahan yaitu memasukan nilai UKG didapodik berikut penjelasanya:

Cara Input Nilai UKG/SIM PKB Pada Aplikasi Dapodik 2022


Adapun langkah- langkah cara mengimput atau memasukan nilai guru PKB yang benar dapan disimak dibawah ini :

Cara Input Nilai Guru Pembelajar Di Dapodik

1. Masuk/Login terlebih dahulu di Aplikasi Dapodik yang baru tentunya versi 2022
2. Pilih menu GTK dan pilih bagian Guru.
3. Pilih guru yang akan diinputkan nilai UKG
4. Pilih ubah dibagian deretan menu atas
5. Perhatikan data rincian GTK, cari menu "Nilai Test"
6. Silahkan sobat klik "Tambah" maka akan muncul pilihan jenis test, silahkan pilih UKG.
7. Setelah datanya lengkap Lalu simpan.

Setelah tahap diatas selesai dalam memasukan nomor peserta UKG di daposik langkah selanjutnya adalah melakukan pengecek Info GTK. Berikut Cara Cek Info GTK/PTK Di SIM PKB Guru 

Demikian proses cara Mengentri nilai UKG/SIM PKB Di Aplikasi Dapodik Versi 2022 bagai mana mudah bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membatu Bapak ibu semua.

Jangan lupa :

Download Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik Versi
Download Aplikasi Dapodik Versi 2022