Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Melihat Penerbitan SKTP

Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Penerima SKTP merupakan informasi yang akan jayaoprator bagikan buat Bapak/ibu tentunya yang belum mengetahui cara pengecekan Info GTK versi terbaru dilaman https://app.simpkb.id. Hadirnya laman terbaru pengecekan Info GTK ini sebetulnya untuk mempermudah pemantauan valid atau tidaknya data PTK yang telah dikirimkan pada aplikasi dapodik.

Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Penerbitan SKTP
Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Guru

Namun sebelum melakukan cek info GTK/PTK Di SIM PKB jangan lupa untuk memasukan Nomor peserta Ujian Kompetensi Guru (UKG) terlebih dahulu di dapodik, karena Nomor UKG tersebut akan dipakai untuk melihat data Info GTK pada SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

Apabila nomor UKG  dikosongkan maka guru tidak dapat melakukan pengecekan data pada Layanan Info GTK yang ada pada laman SIM PKB, yng berkonsekuensi pada informasi layak/tidaknya dalam mendapatkan tunjangan profesi.

Nah, untuk itu silakan cek info GTK untuk validasi atau penerbitan SKTP/SK di SIM PKB Guru maka setiap guru diharuskan untuk melakukan pengecekan data valid atau tidak pada akun sim pkb bapak/ibu. Berikut langkah –langkahnya.

Cara Cek Info GTK/PTK di SIM PKB Guru Untuk Cek Validasi SKTP

Untuk lebih jelsnya berikut langkah-langkah atau Cara Cek Info GTK Pada Sim PKB Guru bisa Anda simak dibawah ini.

Login SIM PKB

Langsung saja silakan login atau kunjungi url https://app.simpkb.id/auth/login atau bisa juga klik DI SINI. Kemudian silakan masukan user berupa nomorukg@guruku.id dan pasword sesuai pada surat aktivasi akun Bapak/ibu.

  • Bila katena satu dan lain hal tidak bisa login atau lupa password silakan menghubungi ketua komunitasnya untuk mengajukan reset pasword.

Cari menu layanan Info GTK

Silakan cari di bagian bawah sebelah kiri, Klik/pilih menu Layanan Info GTK tersebut kemudian secara otomatis akan masuk tab baru yaitu Info Guru. Tunggu sampai tampil sempurna kenudian silakan cek validasi pda setiap entitas-data hal ini dilakuakan untuk memastikan data sudah valid.

Cara Cetak Info GTK

Berikut langkah  - langkah mencetak file info GTK yang digunakan sebagai arsip untuk pemberkasan terkait tunjanga guru.

Cara:

1. Pilih tombol berwarna jinga pada bagian kanan atas bentuk logo printer dan bertuliskan Cetak PDF/Printer.

2. Bisa juga dengan cara “CTRL + P” lalu pilih cetak menggunakan printer atau menjadi file PDF.
Solusi:

Bagi PTK Bersertifikat dengan status PNS yang mengalami permasalah data kepegawaian perlu verifikasi dengan status BUKAN GURU. Silahkan memverifikasi data kepegawaiannya melalui INFO GTK dengan cara

1. Silahkan scroll Info GTK anda hingga kolom Verifikasi Data Tunjangan dan lihat keterangan pada point ke 8 (Delapan).

2. Klik Tombol berwarna orange lalu tunggu sebentar hingga muncul message box berisikan data kepegawaian yang kami peroleh dari WebService BKN INFO GTK mohon.

4. Jika Nama Jabatan BUKAN Guru silahkan menghubungi BKD setempat untuk merubah dan mengverifikasi data kepegawaian

5. Jika sudah melakukan validasi melalui INFO GTK mohon tunggu 3 hari kedepan untuk kami memvalidasi ulang.

PROSES INI BISA DI LAKUKAN SENDIRI OLEH PTK YANG BERSANGKUTAN ATAUPUN DI BANTU OLEH DINAS PENDIDIKAN KAB/KOTA ATAU PROVINSI MELALUI CEK INFO GTK YG TERDAPAT DI APLIKASI TUNJANGAN PROFESI

Download Panduan Mengatasi Masalah Info GTK

Demikian infomasi ang dapat Admin bagikan buat bapak/ibu guru mengenai Cara Cek Info GTK Di SIM PKB / SIM GPO Untuk Melihat Penerbitan SKTP di laman terbaru. Semoga postingan kali ini bermanfaat.