Syarat Sertifikasi Guru PLPG Dan Jadwal Pelaksanaan Calon Peserta UKG Ulang 1 2017

Syarat Sertifikasi Guru PLPG Dan Jadwal Pelaksanaan Calon Peserta UKG Ulang 1 2017 – Untuk mendapatkan sertifikasi bapak/ibu guru harus mempersiapakan beberapa berkas persyaratan atau administrasi agar setifikasi dapat berjalan dengan lancar.

Berikut persyaratan/administrasi calon peserta sertifikasi guru 2017 yang sudah memenuhi syarat dapat anda lihat dibawah ini dengan urutan prioritas.

Syarat Calon Peserta Sertifikasi Guru PLPG Tahun 2017

Syarat Sertifikasi Guru PLPG Dan Jadwal Pelaksanaan Calon Peserta UKG Ulang 1 2017

  • Skor UKG.
  • Guru yang mengikuti resertifikasi karena perubahan kurikulum (untuk pola PF dan PLPG).
  • Semua guru yang diangkat dalam jabatan pengawas yang memenuhi persyaratan dan belum memiliki sertifikat pendidik (untuk pola PF dan PLPG).
  • Semua guru yang mengajar di daerah perbatasan, terdepan, terluar yang memenuhi persyaratan.
  • Jumlah guru yang dibutuhkan per kabupaten sesuai dengan perhitungan kebutuhan guru.
  • Usia guru dihitung berdasarkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang tercantum dalam akta kelahiran atau bukti lain yang sah.
  • Masa kerja guru dihitung sejak yang bersangkutan bekerja sebagai guru baik sebagai PNS maupun bukan PNS.

Untuk lebih jelasnya silakan download Pedoman Penetapan Sertifikasi dan Syarat Calon Peserta Sertifikasi Guru PLPG 2017 dibawah ini:



Jadwal Pelaksanaan Calon Peserta UKG Ulang 1 2017
Peserta tidak lulus PLPG dengan status akhir selain TL (tidak lulus) dan GTA (gugur tanpa alasan). Status verifikasi sekarang kelompok ini disebut calon peserta. Nah, berikut merupakan Prediksi Soal Penunjang UTN 1 untuk caloan peserta PLPG.

Bagi peserta yang statusnya Tidak Lulus UTN akan diberikan kesempatan lagi untuk mengikuti Ujian Ulang UTN dan pelaksanaanya akan dikoordinasikan melalui Dinas Pendidikan masing-masing. Bagi peserta yang dinyatakan lulus (PLPG dan UTN/UKG) prosedur pengambilan sertifikat akan diinformasikan melalui laman website terbaru http://kemdiknas.swin.net.id.

Adapun kegiatan sertifikasi guru 2017 pada waktu dekat ini memiliki 2 kegiatan diantaranya yaitu :
  1. Pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) Ulang 1.
  2. Pelaksanaan penetapn peserta sertifikasi guru tahun 2017.

Berikut  Jadwal Pelaksanaan Sertifikasi Guru Dan UKG Ulang 1 2017 yang dapat anda Unduh DISINI atau dibawah untuk tahap 2 ini.


Demikian informasi yang dapat admin bagikan buat bapak/ibu guru mngenai Syarat Sertifikasi Guru PLPG Dan Jadwal Pelaksanaan Calon Peserta UKG Ulang 1 2017. Trimaksai dan semoga dapat bermanfaat.

Untuk Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru dan Cek Ujian Ulang UTN  dapat Anda cek melalui link dibawah ini :