Download Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru

Download Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru – merupakan informasi yang akan jayaoprator bagikan buat bapak/ibu guru karena pada tanggal 30 januari 2017 aplikasi dapodik versi terbaru telah hadir. Untuk itu silakan bagi yang ingin melihat secara lengkap panduan ini silakan download dibawah postingan ini.
Download Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru


Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah diberikan kewenangan untuk merancang prosedur pengumpulan data, melakukan sosialisasi dan membangun sistem pengumpulan dan penyimpanan data yang cepat dan efisien serta mengoordinasikan pengumpulan semua data pokok pendidikan dari satuan pendidikan yang berada di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru

Sistem pendataan Dapodik telah terbukti dan teruji berhasil mengumpulkan kuantitas data mencapai lebih dari 99% dari total satuan pendidikan secara nasional. Tahap pengenalan sistem, integrasi, dan pemanfaatan data berhasil dilalui dengan baik. Data dari sistem pendataan Dapodik digunakan oleh program utama Kementerian seperti BOS, Aneka Tunjangan Guru, Ujian Nasional, Rehab, Bantuan RKB, dan program lainnya.

Tahun 2017 telah sampai pada tahapan untuk pemutahiran kontinyu dan meningkatkan kualitas data. Aplikasi Dapodik pada tahun ini dinamakan Aplikasi Dapodik Versi 2017. Secara tampilan dan navigasi Aplikasi Dapodik versi 2017 didesain sama dengan aplikasi generasi sebelumnya. Hal ini bertujuan memudahkan proses penginputan data di satuan pendidikan.

Dari sisi sistem Aplikasi Dapodik versi 2017 dirancang untuk dapat menghasilkan kualitas data yang lebih baik. Struktur database telah mengalami pembaruan sesuai dengan kebutuhan pemanfaatan data. Dengan ditanamkannya aturan validasi yang baru diharapkan dapat mengurangi kekeliruan penginputan data serta dapat meningkatkan kebenaran dan kelengkapan data.

Untuk mendukung implementasi Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru agar berjalan dengan baik, maka Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menyusun Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2017. Panduan ini dapat memberikan informasi terkait deskripsi pembaruan dan perubahan yang telah ditanamkan, dan menjadi pedoman bagi petugas pendataan sekolah dalam melaksanakan peran dan tugasnya dalam input data dan operasional Aplikasi Dapodik Versi 2017.

Untuk lebih jelasnya mengenai Panduan Lengkap Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi terbaru 2017 dapat anda download dibawah ini.


Untuk Aplikasi Daposik V 2017 terbaru dapat dapat Anda unduh DISINI atau dibawah ini :