Download Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2020 Di PDUN

Manual Alikasi Pendaftaran Calon Peserta UN tahun 2020 - Merupakan Informasi yang akan Jayaoprator berikan mengenai panduan aplikasi Pendaftaran/pendataan Caloan  Peserta UN 2019 data peserta didik SD/SMP/SMA/SMK yang dapat pelajari dan bisa Anda download pamduannya.

Download Panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2020

Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) 2019 akan menggunakan data Peserta Didik yang terdaftar di Aplikasi Dapodik. Sekolah yang melaksanakan prosedur pendaftaran calon peserta UN melalui Aplikasi Dapodik adalah sekolah yang berada dibawah naungan KEMENDIKBUD dengan bentuk pendidikan SD,SMP,SMA,dan SMK.

APLIKASI PENDATAAN UN 2020 Di Laman PDUN.DATA.Kemdikbud

Sekolah yang akan mengadakan UN, UNBK, UNPK diharapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutakhiran data peserta didik calon peserta Ujian Nasional (UN) di Aplikasi Dapodik seperti identitas pribadi peserta didik, NISN, dan data orang tua peser tadidik. Verifikasi data peserta didik yang menjadi Calon Peserta UN dapat dilakukan diwebsite Manajemen UN.

Data hasil verifikasi calon peserta UN 2019/2020 (Daftar Calon Peserta, DCP) diwebsite manajemen diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN atau UNBK di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yang diberikan sekolah untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.

Untuk sekolah dengan bentuk pendidikan SDLB, SMP LB, SMLB, dan SLB tidak menggunakan prosedur diatas namun memiliki prosedur tersendiri sesuai arahan panitia UN. Mari bersama kita sukseskan Ujian Nasional Tahun 2020! 

Sedangkan isi dari Panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional diantarnya sebagai berikut.

Memiliki Alur Pendataan UN 2020 diantaranya yaitu melakukan pendataan secara benar agar peserta didik dapat mengikuti Ujian Nasional.


PERAN  SEKOLAH

1.Mengirimkan data keserver Dapodik.

2.Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas6, 9, dan12).

3.Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.

4.Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dari website manajemen UN.

5.Penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

6.Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Untuk lebih jelasnya mengenai panduan Manual Alikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional tahun 2019  bisa ada undu DISINI atau dibawah ini :

Download Manual Aplikasi Pendaftaran Peserta UN tahun 2020

Baca artkel terkait Permasalahan dan Solusi Aplikasi Erapor SMP Versi 2020

Demikian informasi yang dapat admin bagikan mengenai Manual Aplikasi Peserta UN 2019/2020. semoga bermanfaat.