Panduan Pendaftaran Caloan Peserta Ujian Nasioanal SD, SMP,SMA/SMK 2020

Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2020 – Merupakan Informasi yang akan jayaoprator berikan buat bapak/ibu guru dimanapun anda berada. Memang sudah banyak yang tahu bahawa pendaftaran Ujian Nasional tahun ini akan menggunakan aplikasi dapodik untuk calon peserta didiknya. Jadi intinya data peserta didik yang akan mengikuti UN harus terdaftar di Aplikasi Dapodik.

Panduan Pendaftaran Caloan Peserta Ujian Nasioanal (UN) Tingkat SD, SMP,SMA/SMK 2020 Berbasis Dapaodik

Panduan Pendaftaran Caloan Peserta Ujian Nasioanal SD, SMP,SMA/SMK 2020
Panduan Pendaftaran Peserta Ujian Nasioanal 2020

Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2020 ini akan jayaoprator bagikan buat Anda yang akan melakukan pendaftaran peserta ujian nasioanal tahun 2019 menggunakan Aplikasi Dapodik untuk sekolah SD,SMP,SMA dan SMK. Untuk itu bagi operator sekolah diharapkan untuk segera mendaftarkan data peserta didiknya yang akan mengikuti ujian nasional tahun 2019/2020 secara lengkap dan benar. Pada panduan Manajemen UN ini  secara lengkap dan benar.
Data peserta didik UN/UNBK/UNPK yang dimasukan kedalam aplikasi dapodik diantaranya yaitu Identitas peserta didik, NISN, dan data orang tua. Sedangkan untuk melihat verifikasi data pendaftaran calon peserta ujian nasional 2020 dapat bapak/ibu guru di webset http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.

Setelah hasil verifikasi calaon peserta UN sudah sukses lalu silakan serahkan ke panitia ujian nasional di dinas pendidikan. Selanjutnya panitia UN tingkat kabupaten/kota akan memproses Data Caloan Peserta (DCP) yang telah diberikan oleh  sekolah untuk diproses menjadi data peserta ujian nasional oleh panitia ujian tingkat pusat.

PERAN  SEKOLAH

1.Mengirimkan data keserver Dapodik.
2.Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas6, 9, dan12).
3.Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.
4.Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dari website manajemen UN.
5.Penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
6.Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Untuk lebih jelasnya silakan mengenai Panduan Pendaftaran Peserta Ujian Nasioanal Tingkat SD, SMP,SMA/SMK 2020 silakan anda download di bawah ini.





demikianlah informasi mengenai Panduan Pendaftaran Caloan Peserta Ujian Nasioanal 2020 ini, semoga dapat bermanfaat buat anda.